Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Beragam Manfaat Minum Air Putih Saat Perut Kosong

81

Satubanten, (05/09/2018) – Seperti yang sudah kita ketahui kalau air putih sangatlah banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Apalagi jika dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong, berikut adalah beberapa manfaat minum air putih saat perut kosong.

Mengkonsumsi air putih dapat meningkatkan energi di pagi hari. Biasanya banyak orang yang merasa lemas ketika akan memulai aktivitas di pagi hari. Apalagi kalau tidur malamnya kurang berkualitas. Bagi banteners yang merasakan hal tersebut, sebaiknya ambil segelas air putih hangat lalu meminumnya.

Karena menurut sebuah penelitian air putih dapat mempercepat pertumbuhan sel darah merah, sehingga aliran darah menjadi lancar. Selain itu, aliran oksigen ke jantung dan organ lainnya pun ikut berjalan dengan lancar. Dengan begitu tubuh menjadi lebih terasa segar dan semangat untuk memulai aktivitas di pagi hari.

Selain itu dapat juga mengeluarkan toksin atau racun dari dalam tubuh. Bukan menjadi rahasia kalau air putih dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Karena selain dari feses, racun juga dapat dikeluarkan melalui urine. Maka, asupan cairan menjadi sangat penting agar buang air kecil menjadi lancar dan racun dalam tubuh keluar bersama urine.

Minum air putih saat perut kosong juga dapat membersihkan perut. Kenapa? Karena kotoran dan racun dalam tubuh salah satunya akan dikeluarkan melalui feses. Cara membersihkannya adalah dengan meminum air putih hangat sesuai dengan takaran, jangan terlalu banyak yaa. Dengan begitu secara alami dapat membersihkan usus dan membuat sistem pencernaan menjadi lebih lancar.

Disamping itu, minum air putih dalam keadaan perut kosong juga dapat menyehatkan rambut lohh. Buat banteners yang memiliki masalah rambut kering, kusam dan mudah parah atau rontok, sebaiknya mulailah untuk rajin meminum air putih di pagi hari.

Masalah rambut seperti itu, merupakan pertanda kalau kamu kekurangan asupan cairan dalam tubuh. Jadi, cobalah untuk rutin minum air putih setiap pagi untuk mencegah tubuh dari dehidrasi yang dampaknya dapat mempengaruhi kesehatan rambut.

Dan bagi kalian yang memiliki masalah dengan berat badan, cobalah untuk membiasakan minum air putih pada pagi hari ketika bangun tidur dan dalam keadaan perut kosong.

Karena dengan meminum air putih dapat meningkatkan metabolisme, sehingga pembakaran kalori dapat lebih cepat dan maksimal, salam sehat banteners. (SBS/Panda)

You might also like
Comments
Loading...