Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Peringati HUT Pasar Modal, BEI Banten Gelar Donor Darah

105

Serang (30/08/2018) Satubanten.com – Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun ke- 41 Pasar Modal Indonesia, Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Banten bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang, menggelar kegiatan sosiaI Donor Darah dan periksa mata gratis , Kamis (30/8) di kantor BEI Banten.

Kepala Kantor BEI Perwakilan Banten, Muhammad Fadli mengungkapkan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun pasar modal ke-41 , acara tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan serentak di 29 kantor cabang Bursa Efek Indonesia.

“Melalui kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini, kami berharap dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan,” jelas M Fadli

Peserta donor darah yang berpartisipasi di BEI Banten terdiri dari berbagai kalangan, diantaranya para anggota TNI, Mahasiswa dan masyarakat umum.

“Untuk kegiatan kali ini kami targetkan sebanyak 100 pendonor, Alhamdulillah tadi sudah lebih dari 55 pendonor yang mendaftar,” sambungnya.

Selama ini Bursa Efek Indonesia lebih rutin mensosialisasikan saham dan investasi, tentu lebih banyak tentang masalah bisnis yang di bicarakan, untuk itu agar berimbang kita gelar juga kegiatan sosial.

“Biar berimbang tidak hanya masalah bisnis, kami gelar juga kegiatan sosial ini,” tutup Fadli .

Sementara menurut Koordinator Lapangan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang Ruliansyah, menyebutkan jika golongan darah yang paling banyak adalah golongan darah B dan O. “Paling banyak itu golongan darah B dan O, permintaannya juga sama banyaknya. Berbeda dengan golongan darah A dan AB, dapatnya agak sulit dan permintaannya pun memang jarang juga,” ujarnya.

Namun, dikatakannya golongan darah A memang sangat jarang dan terbilang sulit didapatkan. Berbeda dengan golongan darah B yang mudah didapatkan, tetapi jarang ada permintaan. “Golongan darah B termasuk banyak stoknya, dan hampir expired, karena permintaannya sangat jarang. Kalau golongan darah A dia sulit didapat dan jarang pula ada permintaan,” tambahnya.

Sekedar informasi, jika darah dalam kantung bisa bertahan sekitar 28 hari, terhitung sejak pengambilan darah dan disimpan pada suhu yang sama. “Satu kantung itu isinya 350 cc, dan masa bertahannya 28 hari, terhitung sejak pengambilan darah,” ujarnya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...