Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Lombok Menangis, HMI Uniba Galang Dana

Serang (10/08/2018) SatuBanten News – Dampak gempa bumi yang melanda provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di lombok utara dengan kekuatan 6,8 SR.

Dalam kejadian itu terhitung 131 orang meninggal dunia dan 1.447 orang luka-luka berat, sementara itu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 42.329 rumah dan 458 Unit sekolah mengalami kerusakan.

Atas kejadian itu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Bina Bangsa Banten melakukan penggalangan dana kepada masyarakat di pasar Ciruas, Serang Banten, Kamis (9/8).

Latif Haeri Sekertaris Umum HMI Uniba mengatakatan bahwa kejadian gempa di lombok itu sebagai duka kita semua.

“Kalau ada satu wilayah yang terkena musibah, berarti itu duka bagi seluruh rakyat Indonesia, walaupun Lombok jauh bukan berarti kita tidak memikirkan saudara kita disana” pungkasnya

Latif juga mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk memberikan bantuan ke Lombok.

“Saya mengamati banyak sekali korban jiwa, bahkan sebanyak 42.329 rumah rusak. Dengan ini kami hanya melakukan apa yang kami bisa yaitu turun kejalan untuk mengingatkan masyarakat bahwa ada yang sedang membutuhkan bantuan kita” tegasnya

Nanti hasil penggalangan dana ini kami serahkan kepada HMI Cabang Serang untuk disalurkan. Semoga sedikit langkah yang kami lakukan ini bisa sangat bermanfaaat. Untuk membantu korban gempa disana. Lombok menangis, Indonesia berduka. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...