Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Kadispora Bangga Obor Asian Games Melintas Di Provinsi Banten

61

Serang, (10/08/2018) Satubanten.com – Antusias warga Banten dalam menyambut api abadi Asian Games 2018. Sebelum diarak keliling kota Serang, api abadi ini lebih dulu menyebrang dari Lampung menuju ke Pelabuhan Merak Cilegon.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Deden Apriandhi mengatakan bahwa ia sangat bangga jika Banten bisa menjadi salah satu daerah yang dilintasi api abadi Asian Games 2018.

“Walaupun baru melintasi pulau Sumatera. Saya melihat kontingen tetap semangat berkobar. Kami bersyukur api obor ini juga melintasi Provinsi Banten tercinta. Bagaimana tidak, terakhir Indonesia jadi tuan rumah pada tahun 1962. Maka acara ini sangat berharga bagi Provinsi Banten,” ujarnya.

Deden juga berharap agar seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Banten, bersyukur dengan diselenggarakannya Asian Games 2018 di Indonesia.

“Ajang ini adalah kesempatan Indonesia untuk unjuk diri kepada negara-negara lain. Saya juga berharap para atlet bisa mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengibarkan Bendera Merah Putih sebanyak-banyaknya,” katanya.

Sementara itu, api abadi ini rencananya akan terus dibawa berkeliling sebelum akhirnya dinyalakan di kaldron saat upacara pembukaan Asian Games 2018, pada Sabtu (18/8/2018). (Sbs/Ul)

You might also like
Comments
Loading...