Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Hati-hati Memilih Jajanan Anak

36

Serang, (10/08/2018) Satubanten.com – Di setiap sekolah selalu dijumpai pedagang yang menjual jajanan untuk anak, jenis makanannya pun cukup banyak dan variatif. Ada cilok, bakso, siomay, agar-agar, harum manis, es dan chiki, semua makanan itu biasanya paling digemari anak-anak.

Tapi sebagai orang tua sebaiknya memberi pengertian terhadap anaknya agar hati-hati untuk memilih jajanan yang ada disekolahnya. Karena sebagian besar jenis makanan yang diperdagangkan itu mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan anak.

Mengenai jajanan anak yang berbahaya, ada baiknya bila pihak yang berkompeten melakukan penertiban terhadap para pedagang tersebut. Sebelum ada korban yang jatuh akibat keracunan makanan. Apalagi banyak pedagang yang menggunakan saus dan makanan yang mengandung bahan pewarna.

Warga Serang berharap peran para dokter dan petugas kesehatan melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah. Sekaligus melakukan penertiban terhadap pedagang yang menjual makanan berbahaya. Sebab masih banyak pedagang nakal yang mencampur dagangannya dengan bahan pewarna textil dan pengawet sintetis. Bila makanan tersebut dikonsumsi terus menerus atau berlebihan, bukan tidak mungkin akan mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan anak. (SBS/029)

 

You might also like
Comments
Loading...