Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

PSSI Himbau Suporter Timnas U-16 Bersikap Dewasa Saat Hadapi Malaysia

33

Sidoarjo (09/08/2018) Satubanten.com – Timnas Indonesia U-16 akan menhadapi musuh bebuyutan Malaysia dalam laga Semifinal AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha berharap pendukung bisa bersikap dewasa dan memberikan respek kepada tim Malaysia. Tisha menginginkan dukungan penuh yang positif untuk Skuat Garuda Asia di laga itu.

Seperti diketahui, tim Malaysia sempat mengancam akan mundur usai mendapat itimidasi dari pendukung Indonesia. Hal itu dipicu dengan adanya unggahan salah satu pemain Malaysia yang melecehkan bendera Indonesia.

“Saya harap dukungan dan respek kepada tim lawan. Simbol negara harus kita hormati, yaitu lagu kebangsaan. Jika itu dilakukan betapa lemahnya mental negeri kita dengan lakukan itu,” kata Tisha

Tisha juga meminta pendukung untuk tidak mencemooh pemain secara berlebihan, mengingat para pemain tersebut masih berusia muda.

Sekjen PSSI wanita pertama ini mengingatkan, timans U-16 akan berjuang di Malaysia pada Piala Asia U-16, akhir tahun nanti. Tisha tak ingin ada kejadian serupa yang menimpa tim Indonesia di Malaysia.

“Ingat bulan September, timnas U-16 kita akan bermain di Piala Asia U-16 di Malaysia. Jadi mohon denghan sangat respek dan fairplay dari seluruh suporter. Tidak pernah leluhur negara kita mengajarkan mencemooh negara lain,” Tegasnya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...