Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Asiknya Berkuda Ditengah Kota Serang

Serang 31/07/2018 satubanten.com – Berkuda merupakan istilah yang mengacu kepada keterampilan menunggangi, mengendarai, melompat atau berlari menggunakan kuda. Penjelasan lebar ini termasuk pada penggunaan kuda untuk tujuan kerja, transportasi, aktivitas rekreasi, latihan berseni atau budaya dan olahraga.

Di Lapangan Cikepuh Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang ini setiap sorenya ramai berkumpul anak-anak untuk rekreasi menunggangi kuda.

Dikatakan Rendi, salah satu pemandu berkuda, untuk bisa menunggangi kuda setiap anak hanya dikenakan biaya Rp5000 untuk 3 kali putaran.
“Kalo mau naik kuda murah mas cukup bayar 5ribu bisa 3 putaran” tuturnya.

Ia juga mengungkapkkan, para penikmat rekreasi berkuda ini bukan hanya anak-anak, ada juga orang dewasa untuk latihan olahraga berkuda
“Emang sih kebanyakan anak-anak yang naik, tapi ada juga orang dewasa, ada yang cuman iseng, ada juga yang buat latihan, udah punya basic gitu” jelasnya.

Masih dikatakan Rendi, kuda yang ada di sini bukan dari kuda lokal melainkan di impor langsung dari Australia.
“Kuda yang ada disini umumnya kuda dari Australia, jadi besar-besar” pungkasnya.

Di tempat yang sama. Dimas (12), warga Kaligandu, kota Serang mengatakan dirinya amat senang ada tempat berkuda disini dan harganyapun sangat terjangkau.
“Enak ada tempat berkuda disini, engga jauh dari rumah, terus harganya juga murah” jelasnya. (013)

Comments
Loading...