Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Yahoo Messenger Resmi ditutup

117

satubanten.com, (17/07/2018)- Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Yahoo Messenger? Pada eranya sempat menjadi layanan pesan instan paling populer sejak awal kemunculannya pada 1989. Namun akhir-akhir ini popularitas layanan ini semakin tergeser dengan layanan pesan instan lainya yang tersedia pada ponsel, seperti WhatsApp, Facebook Messenger, dan layanan pesan instan lainnya.

Tepat pada hari ini (17/07) Yahoo Messenger resmi ditutup dan para pengguna sudah tidak bisa mengakses layanan tersebut. Pada 2015 Yahoo sempat meluncurkan versi terbarunya, namun sepertinya hal tersebut tidak mampu membuat Yahoo Messenger bersaing dengan layanan pesan instan lainnya dan memutuskan untuk menutup yahoo Messenger.

“Saat ini belum ada produk yang siap untuk menggantikan Yahoo Messenger,” Tulis perusahaan itu dalam laman resminya.

“Kami terus bereksperimen dengan layanan dan aplikasi baru, salah satunya adalah aplikasi pesan instan yang hanya bisa diakses dengan undangan yang disebut Yahoo Squirrel (saat ini dalam tahap beta).” lanjutnya,

Walau demikian, Yahoo mengatakan bahwa layanan perpesanan yang sudah berusia 20 tahun itu masih memiliki penggemar setia. Jika ingin menyimpan jejak perpesanan yang ada pada akun Yahoo Messenger, pengguna bisa mengunduh jejak pesan lewat situs Yahoo. Dan Yahoo memberikan jangka waktu enam bulan bagi pengguna untuk menyimpan jejak pesan mereka sebelum pesan itu hilang sama sekali. (sbs04)

Comments
Loading...