2 Ribu Mahasiswa Banten Turun ke Jalan, Menolak Keras RUU KPK

Serang (24/09/2019) SatuBanten. News – Aksi unjuk rasa dilakukan oleh 2000 Mahasiswa dari berbagai kampus, yang sebelumnya telah melakukan long march dari Kampus UIN SMH Banten sampai pada menyampaikan orasi di Jl. Veteran, Kec. Serang, Kota Serang, Banten Selasa (24/9/2019).

Dalam tuntutannya, mahasiswa menuntut pemerintah untuk tidak pengesahan revisi undang-undang KPK yang dianggap melemahkan agenda pemberantasan korupsi, dan juga meminta kepada DPR untuk menunda pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

Kapolres Kota Serang Edhi Cahyono., S.IK mengawal langsung aksi mahasiswa agar tidak terjadi bentrok hingga menimbulkan kemacetan. “Ini merupakan bentuk pencapaian aksi masyarakat, jadi kita selaku kapolres membawahi teman-teman polri akan mengawal adik-adik mahasiswa untuk menyuarakan aspirasinya.” ujarnya

Muhammad Soleh sebagai Koordinator Lapangan mengatakan hasil diskusi kampus yaitu STKIP Banten, Universitas Bina bangsa, dan UIN SMH Banten menolak keras atas undang-undang yang dibuat oleh pemerintah.

“Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!. Lagi-lagi persoalannya membuat kegaduhan semenjak pasca pemilu, yang membuat geram rakyat Indonesia terutama mahasiswa. Karena kami disini tidak akan diam untuk melawan pemerintah dan DPR agar KPK dan RKUHP dibatalkan karena RUU itu bermasalah dan tidak sesuai dengan reformasi.” ujarnya saat orasi (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...