200 Siswa Diktuk SPN Polda Banten ikuti kegiatan Ekspedisi Darat

Pandeglang (02/09/2019) Satubanten.com,- Ratusan Siswa Pembentukan Pendidikan (Diktuk) Bintara Polri SPN Polda Banten antusias mengikuti kegiatan Ekspedisi Darat (Eksdar) , Minggu (1/9/2019), jam 08.00 wib.

Kegiatan ekspedisi darat ini merupakan kegiatan rutin. Kali ini, kegiatan diikuti oleh 200 Siswa Diktuk SPN Polda Banten yang dipimpin oleh Ka SPN Polda Banten Kombes Pol. Sonny Irawan, S.I.K, M.H dan diikuti oleh seluruh Personel SPN Polda Banten

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Ka SPN Polda Banten Kombes Pol. Sonny Irawan, S.I.K, M.H menyampaikan, bahwa kegiatan ekspidisi darat inu bertujuan untuk melatih kekuatan fhisik setiap bintara baru agar tetap terjaga dan sehat karena sangat mendukung pelaksanaan belajar mengajar dan untuk kesiapan tugas kelak. Selain itu, kegiatan juga bertujuan agar para polisi muda ini, mengenali masyarakat setempat, serta dapat menguasai medan tugas dengan memahami kondisi alam dan situasi di lapangan. Adapun jarak tempuh ekspedisi darat ini sejauh 13 Km dengan rute diawali dari SPN Polda Banten hingga ke wisata alam cikoromoy untuk melaksanakan bakti kebersihan lokasi wisata.

“Pada pukul 08:00 WIB Kegiatan diawali dengan Apel Pemberangkatan Ekspedisi Darat dipimpin oleh Ka SPN Polda Banten di ikuti oleh seluruh pengasuh, lalu Pukul 08.30 WIB Jalan menuju tempat wisata alam cikoromoy, Pukul 10.00 WIB Istirahat makan snack, Pukul 10.30 WIB Tiba di wisata alam cikoromoy dilanjutkan bakti kebersihan lokasi wisata, Pukul 12.00 WIB Shalat Dzuhur berjamaah di lapangan terbuka, Pukul 12.30 WIB Makan siang, Pukul 13.00 WIB Melanjutkan perjalanan menuju Ksatriaan SPN Polda Banten, dan Pukul 15.00 WIB Tiba di ksatriaan SPN Polda Banten dilanjutkan dengan Apel Konsolidasi dilanjutkan persipan sholat ashar,” Ujar Ka Spn Polda Banten.(SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...