200 ASN Ikuti Test CAT Referensi Uji Kompetensi Jabatan Funsional Umum

Serang (22/10/2019) SatuBanten. News – 200 ASN mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) referensi uji kompetensi Jabatan Funsional Umum (JFU), oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Serang di kantor UPT Kabupaten Serang. Selasa, (22/10).

Staf Pengembangan Karir BKPSDM Serang, Hasan Basri mengatakan pelaksanaan tes tersebut diikuti oleh 200 peserta dari BKN akan tetapi ada tambahan 25-30 orang yang akan megikuti uji kompetensi tersebut dengan substansinya untuk yang saat ini masih di golongan 2 dan diukur dari kompetensi dari bidang kerjanya untuk persiapan pemetaan ketika peserta mendapatkan promosi. Dengan penilaian Potensial, Cukup Potensial, Kurang Potensial.

Hasil dari kegiatan tersebut dapat menjadi acuan kepala daerah sebelum melakukan promosi kepada staf plaksana serta tergantung dari BKPSDM dalam memupuk hirati karir yang sesuai dari hasil uji kompetensi tersebut.

Sementara itu Koordinator Pasar Anyer Diskoperindag Kabupaten Serang, Budi Heri mengatakan soal-soal pertanyaan yang didapatkan oleh setiap peserta berbeda sesuai dengan pekerjaan mereka setiap hari.

Ia menjelaskan pada season pertama dilaksanakan selam 60 menit dan season kedua selama 30 menit.” Season pertama mengenai pekerjaan dan season kedua mengenai pandangan kita tingaal dijawab cocok apa tidak,” katanya

You might also like
Comments
Loading...