Pesawat Rusia Terbakar Saat Mendarat Darurat

Moskow (06/05/2019), SatuBanten News – Dipastikan empat puluh satu orang meninggal dunia dan sedikitnya lima orang terluka saat sebuah pesawat Rusia Aeroflot Sukhoi Superjet melakukan pendaratan darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskow, Ahad (5/5/2019).

Komite Investigasi Rusia mengkonfirmasi bahwa 37 dari 78 penumpang, yang telah menuju dari Moskow ke kota Murmansk di Rusia utara, telah selamat, sementara 41 sisanya meninggal.

Dikutip dari The Moskwa Times, angka tentang jumlah yang terluka bertambah dari lima menjadi lebih dari sepuluh orang. Dalam laporan ini disebutkan bahwa ekor pesawat benar-benar terbakar dan mengatakan tim penyelamat sedang berusaha menemukan korban di bagian pesawat tersebut.

Penumpang berhamburan dari dalam pesawat melalui pintu darurat. (foto:Moskwa Times)

Pesawat Sukhoi Superjet yang berusia satu tahun tersebut, berangkat dari Sheremetyevo ke Murmansk tetapi tidak lama setelah lepas landas meminta pendaratan darurat karena disambar petir, ungkap kantor berita pemerintah TASS mengutip pernyataan para anggota kru tersebut.

Pesawat itu memiliki nomor registrasi RA-89098. Layanan pelacakan Flightradar24 menunjukkan bahwa itu membuat dua lingkaran di sekitar Moskow dan mendarat setelah sekitar 45 menit lepas landas.

Komite Investigasi telah membuka kasus pelanggaran keselamatan yang menyebabkan kematian atas kejadian ini.

Cuplikan TV menunjukkan pendaratan pesawat dengan ekornya menyala setelah memantul di landasan. Di tanah, asap hitam mengepul dari pesawat. (MAK/SBS)

You might also like
Comments
Loading...