150 Kepala Keluarga Ikuti Program Kampung Menabung di Kelurahan Pinang Tangerang

Tangerang (2/9/2019) Satubanten.com – Kolaborasi Warga dan Kelurahan Aksi warga RT. 06 RW 02, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, patut dicontoh. Pasalnya, di wilayah tersebut seluruh warganya membiasakan diri menabung, atas dasar itulah mereka membentuk kampung tematik yang bernama Kampung Menabung.

Seluruh rumah, diwajibkan memiliki celengan untuk menabung yang difasilitasi oleh ketua RT setempat. Ketua RT 06, Syarif, menjelaskan, program yang diikuti oleh 150 Kepala Keluarga (KK) ini dalam rangka membiasakan warga menyisihkan sisa uang belanja setiap harinya untuk ditabung. Selain itu, kegiatan tersebut guna mengedukasi anak- anak agar bijak menggunakan uang.

“Ide Kampung Menabung ini muncul dari ibu-ibu yang ingin menyisihkan sisa uang belanjanya setiap hari, “tuturnya dikuti Humas Kota Tangerang, Senin (2/9).

Awalnya, sambung Syarif, pengurus RT dan dibantu kelurahan memberikan celengan plastik untuk sarana tempat menyimpan uang kepada seluruh warga. Selanjutnya, untuk tahap masa penabungan berikutnya, diharapkan warga akan menyediakan sendiri celengannya. Syarif mengatakan, uang yang berhasil ditabung rencananya akan dibuka secara serempak dan hasilnya akan dipergunakan untuk keperluan warga.

“Rencananya setiap tiga bulan sekali warga akan membuka celengannya bersama-sama ,” tutupnya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...