Ketua KPU Banten Berharap Pemilu 2019 Berlangsung Bermartabat dan Diakui Dunia

Serang (27/3/2019) Satubanten.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mengingkan Pemilu 2019 berjalan dengan sukses bermartabat dan diakui Dunia.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) penyelenggara pemilu se-Provinsi Banten dalam rangka kesiapan Pemilu Serentak, Selasa (26/3).

“Komitmen kita harus kuat, soliditas penyelenggara pemilu menjadi salah satu kunci sukses penyelenggaraan pemilu,” ujar Wahyul.

Wahyul berharap, penyelenggaraan pemilu 2019, di Banten khususnya bisa berjalan dengan sukses dan menjadi contoh baik untuk daerah lain.

“Kita ingin membuktikan pagelaran pemilu di Provinsi banten berjalan dengan sukses, bermartabat dan legitimasinya diapresiasi oleh dunia, kita harus mejadi contoh bahwa penyelenggaraan pemilu di Banten berintegritas, penuh totalitas,” tuturnya.

Rakor ini dihadiri 775 Anggota PPK se-Provinsi Banten dan Kegiatan dibuka langsung oleh Anggota KPU RI Pramono Ubaid Tantowi. Dalam sambutannya ia menyampaikan, rakorda menjadi penting untuk memastikan seluruh penyelenggara pemilu bekerja dengan jujur dan adil.

“Bukan hanya dimulut tapi dijalankan pada saat proses-proses tahapan pemilu,” katanya.

Tantowi melanjutkan, menjelang pemungutan suara, semua persiapan harus dikerjakan dengan sebaik mungkin.

“Sampai hari pemungutan suara tinggal 22 hari lagi, tidak sampai sebulan, di 22 hari itu masih banyak yang harus kita kerjakan, sedang ada kampanye rapat umum, sedang sibuk logistik pemilu, rekrutmen KPPS, jadi 22 hari ke depan ini menjadi pertaruhan kita pemilu nanti berhasil atau tidak.” ucap Pramonio. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...