12 Kecamatan Di Kabupaten Pandeglang Terendam Banjir

Pandeglang, SatuBanten- intensitas hujan yang cukup tinggi, membuat dua Sungai Ciliman dan Sungai Cilimer di Kabupaten Pandeglang meluap sehingga mengakibatkan 12 Kecamatan dari 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang terendam air. Selain merendam ribuan rumah warga, banjir juga menghambat rutinitas warga sekitar karena jalan penghubung antara kecamatan tertutup oleh air.

“Ketutup semua sama air, makanya ini pake sampan untuk keluar rumah,” terang Imah warga desa Bolagor, Selasa (06/01/15).

Beberapa desa yang cukup parah terendam air diantaranya Desa Surianen, Desa Idaman dan Desa Bolagor yang berada di Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang. Banjir ini diketahui sudah merendam ribuan rumah warga sejak hari kamis kemarin. Ketinggian Air di sejumlah tempat bervariatif, antara lima puluh sentimeter hingga satu meter.

“Terhitung sudah 4 hari, perabotan rumah saya udah di pindahin ke rumah tetangga yang rumahnya lebih tinggi,” jelas Alim warga desa Surianen.

Meski banjir sudah merendam rumah mereka, Namun sejumlah warga lebih memilih bertahan dirumah mereka masing-masing, karena mereka menganggap banjir seperti ini merupakan hal yang rutin mereka alami setiap musim penghujan tiba. (BSB/005)

You might also like
Comments
Loading...