100 Perwakilan Perusahaan Ekspor dan Impor Kota Tangerang Ikuti Sosialisasi Administrasi

Tangerang (5/9/2019) Satubanten.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Gelar Kegiatan Pembinaan Kelola Tertib Administrasi Ekspor Impor yang dihadiri 100 orang perwakilan dari perusahaan ekspor dan impor di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memberikan arahannya melalui teleconference menegaskan perlu adanya dorongan bagi pelaku usaha untuk mengeningkatkan kualitas dalam menghadapi pasar ekspor.

“Terlebih di era borderless yang persaingannya antar bangsa dan tantangannya dari segi harga dan kualitas,” jelas Wali Kota dilansir Humas Pemkot, Kamis (5/9).

Terlebih data mencatat, terdapat 168 perusahaan eksportir dan 1.090 perusahaan importir yang ada di Kota Tangerang. Maka Arief meminta Disperindag untuk memberikan sosialisasi tentang administrasi.

“Kalau belum lengkap berkas dan sebagainya, efeknya barang bisa terlambat pengirimannya,” ungkap walikota.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 4-5 September 2019 ini diharapkan mampu membentuk pemahaman dan pengetahuan pelaku usaha tentang tata tertib ekspor impor.

“Karena pasti regulasi ekspor dan impor berubah-ubah, untuk itu harus diupdate. Tingkatkan terus produktifitas dan kualitas produk perusahaan bapak/ibu agar bisa bersaing dengan daerah lain,” pungkasnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...