100 Pelaku UMKM di Kota Serang Telah Kantongi Izin

Serang, (04/07/2018) Satubanten.com – Sebanyak 100 lebih pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Serang telah memiliki izin usaha, dari sekitar 10 ribu UMKM yang terdaftar, baik usaha mikro maupun menengah. Namun selebihnya belum mengantongi Izin Usaha Mikro Kecil Menengah (IUMKM).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Kota Serang, Asep Rian Purnama.

“Saat ini baru ada 100 lebih pelaku UMKM yang telah memiliki IUMKM dari sekitar 10 ribu UMKM yang terdaftar di kami,” ujarnya saat ditemui di kantornya, (02/07/2018).

Rian juga mengatakan akan terus melakukan sosialisasi agar para pelaku UMKM segera mengurus perizinan usaha mereka. Cara Pengurusannya pun sangat mudah, cukup melengkapi persyaratan yang sesuai dengan peraturan dan datang langsung ke kecamatan masing-masing, tanpa ada pungutan biaya apapun atau gratis.

“Kami terus mendorong para pelaku UMKM untuk mengurus izin usahanya usaha mikro, kecil dan menengah. Mereka harus mengantongi izinnya, kami juga tidak memungut biaya apapun, alias gratis,” ujar Rian. (sbs029)

You might also like
Comments
Loading...