1 TPS di Kab. Lebak Gelar Pemungutan Suara Ulang (PSU)

Lebak (30/06/18), Satubanten.com – KPU Kab. Lebak akan menggelar Pemungutan Suara Ulang pada hari ini, Sabtu 30 Juni 2018. Pemungutan Suara Ulang ini digelar di TPS 02, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, di Kabupaten Lebak.
Ace menjelaskan, digelarnya Pemungutan Suara Ulang, karena Bawaslu RI menemukan adanya perbedaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 265 orang. Namun, kertas suara yang berada di dalam kotak suara berisi 262 lembar. PSU sudah siap. Logistik juga siap,” kata Komisioner KPU Lebak, Ace Sumiarsa Ali, melalui pesan singkatnya, Jumat malam, 29 Juni 2018.

Kertas suara dan sosialiasi ulang sudah dilakukan oleh KPU Lebak, agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“(Kertas suara yang disiapkan) Sejumah DPT, plus 2,5 persen. Sosialisasi pasti, sejak semalam sudah membagikan C6,” kata dia

Meski pilkada berjalan lancar dan kondusif, Pemungutan Suara Ulang di Kabupaten Lebak tetap akan dijaga oleh pihak Aparat Kepolisian.

“Di Lebak, ada pemilihan suara ulang, dilaksanakan PSU Sabtu nanti,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu Ketua Bawaslu Banten Didih M. Sudih, mengatakan, kami sudah menerima laporan dari panwaslu kecamatan Kalanganyar. Pihaknya, juga telah memutuskan untuk dilakukan pemungutan suara ulang. PSU untuk TPS 02 di Kabupaten Lebak hari ini sabtu (30/6).

Dia menduga terjadi penggelembungan yang menguntungkan pasangan tertentu. Dalam laporan itu, jumlah pemilih yang datang ke TPS dengan jumlah surat suara yang dihitung dari kotak suara tidak sama. “Jumlah pemilih 262 orang. Tapi begitu dihitung, 264 kertas suara keluar. Artinya, ada dua suara siluman,” tutur Didih.

Lanjut Didih Diduga TPS 02 , Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, melakukan pelanggaran. “Rekomendasi panwascam sudah kita keluarkan. Kami tetapkan pemungutan suara ulang. Sebab, di TPS itu, ada penambahan dua kertas suara,” ujarnya.(sbs03)

You might also like
Comments
Loading...